Login Link pip.kemdikbud.go.id Siswa SD-SMA Dapat Bantuan hingga Rp1 Juta, Cek Daftar Penerima Bantuan di Sini

- 25 Januari 2023, 08:00 WIB
Cara cek daftar penerima bantuan PIP Kemdikbud di link pip.kemdikbud.go.id siswa SD, SMP, SMA dapat uang hingga Rp1 juta.
Cara cek daftar penerima bantuan PIP Kemdikbud di link pip.kemdikbud.go.id siswa SD, SMP, SMA dapat uang hingga Rp1 juta. /Tangkap layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek daftar penerima bantuan PIP Kemdikbud di link pip.kemdikbud.go.id siswa SD, SMP, SMA dapat uang hingga Rp1 juta.

Siswa yang terdaftar namanya di link pip.kemdikbud.go.id bisa segera cairkan bantuan hingga Rp1 juta.

Seperti diektahui bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP dari Kemdikbud mulai dari siswa SD, SMP, SMA dan SMK sederajat.

Cukup pakai NISN dan NIK, para siswa dari jenjang SD sampai SMA yang belum mencairkan bantuan bisa cek di link pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMK dan Aktivasi Rekening yang Belum Dicairkan di BNI BRI

Sebagai informasi, siswa sekolah baik SD, SMP, SMA dan SMK yang belum mencairkan bantuan PIP Kemdikbud tahun 2022 yang bisa cairkan di Januari 2023 ini.

Hal ini karena Kemdikbud memberikan kelonggaran waktu bagi siswa yang belum aktivasi rekening PIP hingga tanggal 31 Januari 2023 mendatang.

Untuk itu jika sudah mendapat notifikasi melalui SMS atau namanya terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id segera aktivasi dan cairkan bantuan PIP sebelum hangus.

Sesuai dengan peraturan pemerintah tentang pencairan PIP Kemdikbud, jika dana tidak dicairkan maka uang akan kembali ke kas negara.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x