9 Hari Lagi Siswa SD SMP SMA SMK Dapat PIP Kemdikbud, Login pip.kemdikbud.go.id Bisa Cairkan hingga Rp1 Juta

- 22 Januari 2023, 14:20 WIB
Silakan masukkan NISN dan NIK ke link pip.kemdikbud.go.id, 9 hari lagi siswa SD SMP SMA dapat PIP Kemdikbud hingga Rp1 juta.
Silakan masukkan NISN dan NIK ke link pip.kemdikbud.go.id, 9 hari lagi siswa SD SMP SMA dapat PIP Kemdikbud hingga Rp1 juta. /Tangkapan layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Hanya tinggal 9 hari lagi para siswa SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat mendapatkan dana bantuan PIP Kemdikbud. Segera login link pip.kemdikbud.go.id untuk tahu pencairan.

Sebagaimana diumumkan oleh pihak Kemdikbud melalui akun Instagram @puslapdik_dikbud, batas akhir aktivasi rekening PIP ialah tanggal 31 Januari 2023.

"Kamu masuk nominasi PIP 2022 dan belum aktivasi rekening? Masih ada waktu hingga 31 Januari 2023," demikian tertulis dalam caption.

Aktivasi rekening sendiri harus dilakukan para siswa yang sudah ditetapkan menjadi penerima PIP Kemdikbud.

Baca Juga: Cek Siswa SD, SMP, SMA PIP Kemdikbud 2023 di Sini, Modal NISN & NIK KTP via pip.kemdikbud.go.id, Rp1 Juta Cair

Dengan melakukan aktivasi rekening, siswa sama saja dengan mendaftarkan nomor rekening yang bakal jadi tempat dikirimkannya dana PIP Kemdikbud.

Untuk siswa SD dan SMP, aktivasi rekening dilakukan di Bank BRI. Sementara siswa SMA/SMK, aktivasi rekening dilakukan di BNI.

Adapun khusus wilayah Aceh, aktivasi rekening dilakukan di Bank Syariah Indonesia atau BSI.

Selain siswa SD, SMP, SMA/SMK, PIP Kemdikbud juga bisa didapatkan oleh siswa madrasah seperti MI, MTs, MA/MAK.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x