Belum Pernah Lolos Kartu Prakerja Dapat Rp 4,2 Juta di Gelombang 48, Ini Cara Daftar Ulang di Prakerja.go.id

- 26 Desember 2022, 09:10 WIB
Khusus yang belum pernah lolos Kartu Prakerja bisa dapat Rp 4,2 juta di gelombang 48 yang segera dibuk, ini cara daftar ulang peserta.
Khusus yang belum pernah lolos Kartu Prakerja bisa dapat Rp 4,2 juta di gelombang 48 yang segera dibuk, ini cara daftar ulang peserta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Khusus yang belum pernah lolos Kartu Prakerja bisa dapat Rp 4,2 juta di gelombang 48 yang segera dibuka. Begini cara daftar ulang peserta di link resmi www.prakerja.go.id.

Bagi masyarakat yang sebelumnya gagal lolos seleksi Kartu Prakerja masih bisa ikut gabung gelombang 48. Pendaftaran calon peserta program ini dapat dilakukan melalui link www.prakerja.go.id.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka pada awal tahun 2023 mendatang, yakni berkisar bulan Januari, Februari, atau Maret. Program ini nantinya akan begulir dengan skema normal yang berarti tidak lagi menjadi bagian dari bansos Pemerintah.

Sehingga terdapat penyesuaian sistem pelatihan hingga nominal manfaat yang akan didapat oleh peserta. Kartu Prakerja gelombang 48 skema normal memiliki kenaikan insentif hingga Rp 4,2 juta.

Baca Juga: Hore! Penerima Bansos Bisa Daftar Kartu Prakerja 2023, Login di prakerja.go.id, Bisa Dapat Rp4,2 Juta

Nominal Rp 4,2 juta Kartu Prakerja gelombang 48 nantinya akan terbagi untuk dana pelatihan Rp 3,5 juta, insentif Rp 600 ribu, dan hasil survei Rp 100 ribu. Adapun untuk insentif serta hasil survei hanya akan cair satu kali.

Sementara untuk nominal saldo pelatihan Rp 3,5 juta hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan sehingga tidak bisa dicairkan. Besaran dana pelatihan naik bertujuan agar peserta dapat memilih lebih banyak program peningkatan keahlian.

Hal ini sesuai dengan tujuan dari program Kartu Prakerja 2023 skema normal yakni berfokus pada peningkatan skill dan keahlian angkatan kerja. Dengan harapan kelak peserta mampu bersaing di dunia kerja.

Adapun syarat terbaru Kartu Prakerja gelombang 48 ialah bagi masyarakat yang sebelumnya merupakan KPM bansos Pemeritah sudah dapat ikut mendaftar. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x