Login Dashboard Kartu Prakerja, Daftar Akun Kapan Dibuka? Ini Bocoran dan Cara Buat Akun di prakerja.go.id

- 21 Desember 2022, 14:10 WIB
Login dashboard Kartu Prakerja, kapan daftar akun dibuka lengkap cara buat akun di prakerja.go.id.
Login dashboard Kartu Prakerja, kapan daftar akun dibuka lengkap cara buat akun di prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Login ke dashboard Kartu Prakerja, daftar akun kapan dibuka kembali? Berikut bocoran jadwal pendaftaran dan cara buat akun Kartu Prakerja di prakerja.go.id.

Menjelang akhir tahun 2022 dan tak lama lagi tahun 2023 akan segara tiba, banyak masyarakat yang mulai mencari info program bantuan dari Pemerintah.

Salah satu program pemerintah yang banyak dicari adalah kelanjutan program Kartu Prakerja di tahun 2023.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja merupakan program peningkatan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang hadir sejak tahun 2020.

Baca Juga: Insentif Naik Jadi Rp4,2 Juta, Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 48 Pakai Cara Ini Bila Tak Pernah Lolos

Sejak tahun 2020 hingga tahun 2022, Kartu Prakerja hadir dengan skema semi bantuan sosial (bansos) dan akan berlanjut di tahun 2023 dengan skema normal yaitu berfokus pada peningkatan kompetensi kerja.

Untuk bisa daftar Kartu Prakerja di tahun 2023, maka masyarakat harus memiliki akun Kartu Prakerja yang dibuat melalui dashboard prakerja.go.id.

Saat ini proses buat atau daftar akun Kartu Prakerja tengah ditutup dan akan dibuka lagi pada tahun 2023 mendatang.

"Buat yang belum sempat membuat akun Kartu Prakerja, kamu masih bisa membuat akun lagi di tahun 2023 nanti. Infonya akan kami kabari pastinya di seluruh akun media sosial resmi Kartu Prakerja," tulis akun Instagram @prakerja.go.id pada postingan 18 November 2022.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah