Dokumen Pencairan Bansos BPNT Rp 200 Ribu November 2022 di Kantor Pos, Penerima Manfaat Wajib Bawa Ini

- 23 November 2022, 16:20 WIB
Berikut berkas pencairan yang wajib dibawa keluarga penerima manfaat Bansos Sembako BPNT Rp 200 ribu cair November 2022 di Kantor Pos.
Berikut berkas pencairan yang wajib dibawa keluarga penerima manfaat Bansos Sembako BPNT Rp 200 ribu cair November 2022 di Kantor Pos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk pencairan uang bantuan BPNT Kemensos Rp 750 ribu di Kantor Pos. November 2022 ini bansos PKH dijadwalkan cair kepada penerima, siapkan berkas ini untuk ambil uang bantuan.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bansos Sembako adalah salah satu program perlindungan sosial dari Kemensos. Hadirnya bantuan ini untuk menunjang kehidupan ekonomi keluarga prasejahtera.

Melaui program BPNT ini, masyarakt dari bagian keluarga penerima dapat bantuan uang senilai Rp 200 ribu yang cair setiap bulan. Sebagai bansos reguler, BPNT ini rutin ada anggaran setiap tahunnya.

Sehingga dalam satu tahun anggaran, keluarga penerima BPNT menerima uang bantuan sebesar Rp 2,4 juta per KK. Dari uang bantuan ini masyarakat dapat membeli kebutuhan harian primer.

Baca Juga: Bansos BPNT Cair Rp 200 Ribu November 2022, Simak Cara Daftar, Cek dan Syarat Jadi Penerima

Seperti membeli beras, minyak, susu, sayur, ikan, daging, dan kebutuhan lainnya. Namun Kemensos berpesan supaya uang bansos BPNT ini tidak digunakan untuk membeli rokok atau untuk membayar cicilan.

Dalam proses distribusi uang bantuan kepada keluarga penerima, Kemensos menggandeng PT Pos Indonesia. Dengan begitu, masyarakat dapat mengambil uang BPNT Rp 200 ribu melalui Kantor Pos.

Sebelum mendatangi Kantor Pos untuk pengambilan uang Bansos Sembako sebaiknya cek lebih dulu nama penerima bansos BPNT Rp 200 ribu November 2022.

Pengecekan penerima ini dapat dilakukan secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. Berikut cara cek nama penerima BPNT November 2022 online:

Baca Juga: Link Cek Penerima BPNT 2022 Cair November di Sini, KPM Dapat Bansos Sembako Rp200 Ribu dan BLT BBM Rp300 Ribu

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x