Bansos BPNT Cair Rp 200 Ribu November 2022, Simak Cara Daftar, Cek dan Syarat Jadi Penerima

- 23 November 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT Rp 200 ribu cair kembali di bulan November 2022, simak cara daftar, cek, dan syarat penerima bansos sembako di sini.
Ilustrasi - Bansos BPNT Rp 200 ribu cair kembali di bulan November 2022, simak cara daftar, cek, dan syarat penerima bansos sembako di sini. /PIXABAY/@WonderfullBali

BERITA DIY - Kabar gembira bagi masyarakat KPM di bulan November 2022 karena bansos BPNT kembali cair dengan nominal Rp 200 ribu.

Berikut akan dijelaskan cara praktis mendaftar sebagai penerima, cek status penyaluran, dan syarat mencairkan bansos sembako Rp 200 ribu.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT yang kini kembali disalurkan untuk KPM di Indonesia, merupakan bantuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Penyaluran bansos BPNT diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan sembako setiap bulannya.

Baca Juga: Link Cek Penerima BPNT 2022 Cair November di Sini, KPM Dapat Bansos Sembako Rp200 Ribu dan BLT BBM Rp300 Ribu

Melalui bansos sembako atau BPNT, pemerintah menyalurkan bantuan dengan nominal Rp 200 ribu untuk setiap KPM yang terdaftar sebagai penerima.

Untuk bisa mendaftar sebagai penerima BPNT diketahui lima syarat berikut ini harus terpenuhi terlebih dahulu, simak di bawah ini:

1. Seorang WNI dan memiliki KTP.

2. Terdaftar sebagai golongan keluarga berkebutuhan pada data kelurahan setempat

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x