Hore, BLT UMKM Rp600 Ribu Cair di Sini, Lihat Daftar Terbaru Penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id Pakai KTP

- 21 November 2022, 10:45 WIB
Ilustrasi - Info BPUM 2022 Cair Rp600 Ribu jika terdaftar di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Info BPUM 2022 Cair Rp600 Ribu jika terdaftar di eform.bri.co.id. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Berikut informasi tentang pencairan BLT UMKM Rp600 ribu. Lihat daftar terbaru penerima BPUM 2022 pakai KTP di eform.bri.co.id.

Banpres BPUM digadang-gadang cair di akhir 2022 ini. Sebanyak 6 juta pelaku usaha mikro hingga nelayan di Indonesia menjadi target sasaran penerima BLT UMKM senilai Rp600 ribu ini.

Merujuk pada proses penyaluran BPUM tahun sebelumnya, pemerintah menjalin kerjasama dengan bank BRI dan BNI untuk menyalurkan BLT UMKM.

Dimana sebelum mencairkan haknya, masyarakat bisa terlebih dulu memastikan status dirinya apakah terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak melalui laman yang disediakan kedua bank tersebut.

Baca Juga: Cara Cairkan BLT UMKM Rp600 Ribu, Cuma Pakai KTP Cek Penerima BPUM 2022 Terbaru di eform.bri.co.id

Kemungkinan besar, pemerintah akan kembali menggandeng salah satu atau kedua bank tersebut untuk kembali menyalurkan BLT UMKM di 2022.

Namun, belum ada kepastian soal jadwal pencairan BLT UMKM Rp600 ribu oleh Kementrian Koperasi dan UKM selaku penyelenggara bantuan.

Pihaknya hingga kini masih menunggu kepastian dan persetujuan anggaran dari Kementrian Keuangan RI.

Kendati begitu, terdapat dua link website yang bisa diakses untuk mengetahui data penerima BPUM salah satunya yakni eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah