BLT PKH Tahap 4 Bulan November Sudah Cair? Cek Bansos di cekbansos.kemensos.go.id Hari Ini

- 17 November 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 4 hingga Rp 750 ribu sudah cair? simak syarat cairkan dan cara cek penerima bantuan lewat cekbansos.kemensos.go.id di sini.
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 4 hingga Rp 750 ribu sudah cair? simak syarat cairkan dan cara cek penerima bantuan lewat cekbansos.kemensos.go.id di sini. /UNSPLASH/@jackyoung


BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai apakah bansos PKH tahap 4 di bulan November 2022 sudah cair untuk masyarakat KPM.

Penjelasan berikut ini disertai dengan informasi terkait mengapa bantuan belum cair, syarat, dan cara cek status pencairan bansos PKH lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Beberapa waktu ini warganet Indonesia yang merupakan masyarakat berstatus KPM tengah mempertanyakan apakah bansos PKH tahap 4 sudah cair di bulan November 2022 atau belum.

Penyaluran bansos PKH atau Program Keluarga Harapan tahap 4 yang meliputi bulan Oktober hingga Desember 2022, merupakan bantuan dengan nominal hingga Rp 750 ribu kepada KPM.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair November 2022, Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima

Perlu diingat bahwa bansos PKH merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat KPM tertentu, di mana penerima PKH terbukti berhak mendapatkan bantuan karena memenuhi seluruh syarat yang ada.

Diketahui syarat yang diberikan pemerintah bagi masyarakat KPM calon penerima PKH adalah:

1. Seorang WNI dan memiliki KTP.

2. Terdaftar sebagai golongan keluarga berkebutuhan pada data kelurahan setempat

3. Tidak bekerja sebagai ASN, TNI, maupun Polri

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah