Praktis, Begini Cara Pakai Cek Bansos untuk Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 hingga Rp 750 Ribu Bulan Ini

- 16 November 2022, 16:22 WIB
Ilustrasi - Simak cara praktis gunakan aplikasi Cek Bansos dari Kemensos RI untuk cek penerima PKH hingga Rp 750 ribu dan lapor kecurangan penyaluran.
Ilustrasi - Simak cara praktis gunakan aplikasi Cek Bansos dari Kemensos RI untuk cek penerima PKH hingga Rp 750 ribu dan lapor kecurangan penyaluran. /Tangkap layar Google Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai cara praktis gunakan aplikasi resmi Cek Bansos dari Kemensos RI untuk ketahui penerima PKH tahap 4 hingga Rp 750 ribu bulan ini.

Selain penjelasan mengenai cara cek nama penerima PKH bulan November 2022, berikut juga akan disertai syarat cairkan hingga cara lapor kecurangan penyaluran bansos bulan ini.

Penyaluran bansos PKH di bulan November 2022, di mana menjadi tahap penyaluran terakhir tahun ini diketahui akan mencairkan dana bantuan hingga Rp 750 ribu bagi masyarakat KPM.

Dengan bantuan hingga Rp 750 ribu untuk ibu hamil dan enam golongan KPM penerima lainnya, diharapkan PKH bisa memenuhi kebutuhan pokok penerimanya.

Baca Juga: Jadwal Bantuan PKH Cair 2022, Cek Nama Penerima Bansos Hingga Rp750 Ribu untuk Ibu Hamil dan Balita di SINI

Pemerintah berharap bansos PKH bisa meringankan KPM memenuhi kebutuhan pokok dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi, hingga kesejahteraan sosial penerimanya.

Untuk memastikan penyaluran PKH dilakukan secara efektif, pemerintah membagi penerimanya menjadi tujuh golongan dengan nominal bantuan berikut ini:

1. Ibu Hamil/Nifas - Rp 750 ribu per tahap dan total bantuan Rp 3 juta

2. Anak Usia Dini (0 s.d. 6 tahun) - Rp 750 ribu per tahap dan total bantuan Rp 3 juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah