Begini Cara dan Syarat Dapatkan Bansos BPNT Rp 200 Ribu Bulan November 2022 Lewat Link Resmi Kemensos RI

- 14 November 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi - Simak cara dan syarat dapatkan bansos BPNT November 2022 lewat link resmi Kemensos RI, disertai cara laporkan kecurangan bansos bulan ini.
Ilustrasi - Simak cara dan syarat dapatkan bansos BPNT November 2022 lewat link resmi Kemensos RI, disertai cara laporkan kecurangan bansos bulan ini. /UNSPLASH/@deviyahya

BERITA DIY - Simak penjelasan cara dan syarat dapatkan bansos BPNT dari pemerintah di bulan November 2022 lewat link resmi Kemensos RI.

Berikut disertai dengan bagaimana cara mencairkan bansos sembako atau BPNT dengan nominal Rp 200 ribu yang disalurkan untuk masyarakat KPM bulan ini.

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang telah dilakukan pemerintah kini masih bisa dicairkan KPM bulan ini, November 2022.

Dalam proses penyaluran bansos sembako atau BPNT yang ditujukan untuk masyarakat KPM bulan ini, diketahui bantuan yang diberikan sebesar Rp 200 ribu.

Baca Juga: Dibuka Besok! Modal KTP dan KK Dapat BPNT Rp2,4 Juta: Ini Cara Daftar Online di HP Via DTKS Jakarta 2022

Dengan bantuan sebesar Rp 200 ribu yang didapatkan melalui BPNT, pemerintah berharap bansos ini bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Berdasarkan syarat menjadi penerima bansos PKH, sebelum bisa mencairkan bantuan diketahui KPM perlu cek status terdaftar DTKS Kemensos RI terlebih dahulu.

Bagi masyarakat KPM yang ingin melakukan pengecekan status DTKS, simak link dan langkah pengecekan di bawah ini:

1. Buka cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah