Nama KPM Terdaftar di Link Ini Resmi Dapat BPNT, Begini Cara Cek dan Syarat Cairkan Bansos Sembako Rp 200 Ribu

- 9 November 2022, 16:27 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos BPNT Rp 200 ribu November 2022 lewat link resmi Kemensos RI, disertai syarat dan cara cairkan bulan ini.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos BPNT Rp 200 ribu November 2022 lewat link resmi Kemensos RI, disertai syarat dan cara cairkan bulan ini. /UNSPLASH/@fauzanazhima

BERITA DIY - Simak informasi mengenai nama masyarakat berstatus KPM yang bisa mendapat bansos BPNT bila terdaftar di link resmi Kemensos RI ini.

Berikut disertai dengan penjelasan cara cek nama penerima dan syarat cairkan bansos sembako yang masih bisa cair bulan ini, November 2022.

Melanjutkan proses penyaluran bansos untuk masyarakat KPM di akhir tahun 2022, kini BPNT sebagai salah satu bansos yang disalurkan masih bisa cair di bulan ini.

Diketahui bansos BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan bantuan sebesar Rp 200 ribu kepada masyarakat KPM untuk memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari.

Sebagai bansos yang ditujukan kepada masyarakat KPM, pemerintah memberikan lima syarat wajib sebelum bisa mencairkan bansos sembako di bulan November 2022.

Baca Juga: BPNT November 2022 Cair Lagi Rp200 Ribu Hanya ke Orang Ini, Plus BLT BBM: Cek Penerima Bansos Sembako di Sini

Lima syarat wajib yang diberikan pemerintah sebelum mencairkan bansos BPNT secara lengkap bisa disimak di bawah ini:

1. Seorang WNI dan memiliki KTP.

2. Terdaftar sebagai golongan keluarga berkebutuhan pada data kelurahan setempat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x