Siap-siap! BLT BBM Tahap 2 Rp 300 Ribu Cair Awal November 2022, Cek Nama Penerima Bansos Pemerintah di Sini

- 30 Oktober 2022, 17:50 WIB
Cara cek nama penerima bansos BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu cair awal November 2022 di link resmi cekbansos.kemensos.go.id secara online.
Cara cek nama penerima bansos BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu cair awal November 2022 di link resmi cekbansos.kemensos.go.id secara online. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY – Simak cara cek nama penerima dan status pemberian bansos BLT BBM Tahap 2 Rp 300 ribu yang cair awal bulan November 2022 mendatang lewat link cekbansos.kemensos.go.id yang bisa dicairkan lewat PT Pos Indonesia dan Bank Himbara.

Diketahui bansos BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu akan kembali disalurkan oleh pemerintah kepada warga kurang mampu pada awal bulan November 2022 mendatang.

Bantuan BLT BBM adalah bansos dari pemerintah yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial dan Kementerian Keuangan atas kenaikan harga bahan bakar minyak pada September kemarin.

BLT BBM akan diberikan oleh pemerintah sebesar Rp 12,4 triliun rupiah yang akan diberikan kepada setidaknya 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Input Nama ke Link Ini: Siap-siap November Cair Rp500 Ribu Jika Terdaftar Penerima BPNT 2022 dan BLT BBM

Masyarakat kurang mampu akan mendapat bansos BLT BBM sebesar Rp 300 ribu yang diambil dalam dua tahap dengan tiap bulannya sebesar Rp 150 ribu per September-Desember 2022.

Warga kurang mampu yang telah terdaftar di DTKS dapat mengecek nama dan status penerima BLT BBM yang diberikan oleh pemerintah pada link resmi di Kemensos lengkap dengan cara aksesnya di artikel ini.

Sebelum menuju cara akses link Kemensos untuk mengecek nama dan status penerima BLT BBM, perlu diketahui bahwa ada beberapa syarat yang diberlakukan pemerintah kepada calon penerima bansos tersebut.

Calon penerima bantuan BLT BBM Tahap 2 harus memenuhi beberapa syarat untuk mendapatkan bansos Rp 300 ribu pada November 2022 seperti: 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x