Modal KTP, Daftar Pinjol Legal OJK 2022 Bunga Rendah Pinjaman Online Tenor Panjang 12 Bulan

- 23 Oktober 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi. Daftar pinjol legal OJK  resmi dengan bunga rendah dan tenor 12 bulan.
Ilustrasi. Daftar pinjol legal OJK resmi dengan bunga rendah dan tenor 12 bulan. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak daftar pinjol legal OJK 2022, bunga rendah pinjaman online langsung cair dengan panjang tenor sampai 12 bulan hanya modal KTP.

Platform Fintech atau Financial Technology atau pinjaman online (pinjol) saat ini menjadi platform yang paling dicari oleh masyarakat luas. Platform ini merupakan sistem pinjaman yang bisa dilakukan secara online.

Saat ini terdapat banyak Platform Fintech yang tersebar luas, baik legal maupun ilegal dengan berbagai macam varian tenor yang ditawarkan. Di bawah ini adalah platform Fintech pinjol legal OJK 2022 dengan panjang tenor hingga 12 bulan lamanya.

Untuk terjun ke dunia pinjaman online, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, di antaranya legalitas pinjol tersebut, limit pinjaman hingga suku bunga.

Baca Juga: Catat, Modus Pinjol Ilegal Terbaru yang Viral di TikTok dan Cara Adukan Pinjaman Online ke OJK 2022

Dengan banyak beredar pinjol ilegal yang tidak terdaftar secara resmi OJK, membuat Anda perlu berhati-hati dalam memilih Fintech.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan lembaga independen yang mempunyai tugas, fungsi, wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan dalam sektor keuangan.

Meningkatnya kebutuhan hidup membuat masyarakat harus pintar-pintar mengolah keuangannya, termasuk mencari biaya tambahan dengan cara melakukan pinjaman online kepada platform pinjol.

Jika gajian tiba, masyarakat perlu membagi uangnya untuk belanja kebutuhan sehari-hari dan membayar pinjaman. Pembagian uang gaji yang seringkali mepet itu membuat masyarakat mencari jenis pinjol yang memiliki lama tenor hingga 12 bulan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x