Catat, Modus Pinjol Ilegal Terbaru yang Viral di TikTok dan Cara Adukan Pinjaman Online ke OJK 2022

- 22 Oktober 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi. Modus penipuan baru pinjol ilegal, pinjol bunga rendah, pinjol OJK, pinjol cepat cair, pinjol legal OJK 2022 dan cara adukan pinjaman online ke OJK 2022.
Ilustrasi. Modus penipuan baru pinjol ilegal, pinjol bunga rendah, pinjol OJK, pinjol cepat cair, pinjol legal OJK 2022 dan cara adukan pinjaman online ke OJK 2022. /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma

BERITA DIY - Banyak yang mencari pinjol ilegal, pinjol bunga rendah, pinjol OJK, pinjol cepat cair, pinjol legal OJK 2022 dan cara adukan pinjaman online ke OJK 2022.

Kini, terungkap salah satu modus penipuan terbaru pinjol ilegal agar seseorang terpaksa melakukan pinjaman online.

Modus penipuan pinjol ilegal ini dibagikan oleh akun TikTok Anis Anastasya pada Senin, 17 Oktober 2022 yang menyatakan temannya hampir terkena jebakan pinjaman online.

Anis mengatakan salah satu modus pinjol ilegal ini adalah dengan menjebak seseorang untuk melakukan pinjaman online dengan berpura-pura salah transfer sejumlah dana.

Baca Juga: 5 Pinjaman Online OJK Bunga Rendah Daftar Pinjol Cepat Cair 2022

Temannya, kata Anis, ditransfer Rp 20 juta dari rekening tidak dikenal. Ia diberitahu setelah mendapat telpon dari pemilik rekening untuk mengembalikannya.

Teman Anis lalu mengecek melalui mesin ATM dan benar telah masuk dana Rp 20 juta.

"Ternyata benar ada transfer sebesar Rp 20 juta," kata Anis.

Teman Anis kemudian mengecek ke bank untuk mencetak transaksi di buku tabungan. Dan ternyata diketahui, dana Rp 20 juta merupakan transferan dari pinjaman online ilegal.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x