Cek Penerima BSU Tahap 6 Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Ini Cara Ambil BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu di Kantor Pos

- 18 Oktober 2022, 10:54 WIB
 Cara cek penerima BSU tahap 6 tanpa BPJS Ketenagakerjaan di Kemnaker dan cara ambil BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di Kantor Pos.
Cara cek penerima BSU tahap 6 tanpa BPJS Ketenagakerjaan di Kemnaker dan cara ambil BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di Kantor Pos. //Unsplash/Bady Abbas

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BSU tahap 6 tanpa BPJS Ketenagakerjaan dan cara ambil BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di Kantor Pos.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana untuk menyalurkan bantuan subsidi upah atau BSU tahap 6 di Kantor Pos bagi pekerja yang tidak memiliki rekening Himbara pada pekan ini.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penyaluran BSU atau BLT subsidi gaji Rp 600 ribu di Kantor Pos Bandung, Jawa Barat.

"Penyaluran BSU telah diterima 8.432.533 pekerja di seluruh Indonesia melalui bank Himbara, sedangkan pekerja yang belum menerima BSU karena tidak memiliki rekening di bank Himbara akan disalurkan melalui Pos Indonesia mulai pekan depan," kata Ida pada Kamis, 13 Oktober 2022 lalu dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: BSU Tahap 6 Kapan Cair? Ini Cara Cek Jadwal dan Penerima BLT Subsidi Gaji 2022 di BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai informasi, proses penyaluran BSU tahap 6 ini dilakukan melalui tiga cara. Pertama, BLT subsidi gaji Rp 600 ribu diberikan kepada karyawan di Aceh menggunakan nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI).

Kedua, BLT subsidi gaji Rp 600 ribu langsung ditransfer ke karyawan yang menggunakan nomor rekening Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Ketiga, BLT subsidi gaji Rp 600 ribu diberikan kepada karyawan melalui PT Pos Indonesia (Persero) di Kantor Pos.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah dapat BSU tahap 6 atau tidak bisa cek di link Kemnaker tanpa BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x