BSU Tahap 5 dan 6 Cair di Kantor Pos untuk Pekerja Tanpa Rekening Himbara, Cek Tanda Penerima BLT Subsidi Gaji

- 18 Oktober 2022, 07:05 WIB
Ilustrasi pencairna BSU di kantor Pos. BSU tahap 5 dan 6 cair di kantor Pos untuk pekerja tanpa rekening Himbara, cek tanda jadi penerima BLT subsidi gaji.
Ilustrasi pencairna BSU di kantor Pos. BSU tahap 5 dan 6 cair di kantor Pos untuk pekerja tanpa rekening Himbara, cek tanda jadi penerima BLT subsidi gaji. /Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Siap-siap BSU tahap 5 dan 6 cair di kantor Pos untuk pekerja tanpa rekening Himbara, cek tanda penerima BLT subsidi gaji.

Akhirnya penantian bagi pekerja yang tidak mempunyai rekening bank Himbara untuk mendapatkan BSU mulai menemui titik terang.

Kementerian Ketenagakerjaan mengatakan bahwa penyaluran BSU melalui kantor Pos akan dimulai pekan ini. Penyaluran ini diperuntukkan bagi pekerja yang terdaftar sebagai penerima BSU namun tidak mempunyai rekening Himbara.

"Penyaluran BSU telah diterima 8.432.533 pekerja di seluruh Indonesia melalui bank Himbara, sedangkan pekerja yang belum menerima BSU karena tidak memiliki rekening di bank Himbara akan disalurkan melalui Pos Indonesia mulai pekan depan (pekan ini)," kata Ida Fauziyah dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2022.

Baca Juga: BSU Tahap 6 Cair? Cek Penerima di Link kemnaker.go.id, Lapor ke Nomor Ini Jika Tak Dapat BLT Subsidi Gaji 2022

Kemungkinan besar, penyaluran BLT subsidi gaji melalui Kantor Pos pada pekan ini mencakup BSU tahap 5 dan 6.

 

Sebagaimana diketahui, berbeda dengan penyaluran BLT pada periode sebelumnya, BSU tahun 2022 disalurkan melalui dua cara yakni rekening Himbara dan Kantor Pos.

Penyaluran melalui kantor Pos sendiri menjadi jawaban atas kegelisahan pekerja yang tidak mempunyai rekening bank Himbara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x