BSU Tahap 5 Cair Bukan untuk Pekerja Ini, Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu di bsu.kemnaker.go.id

- 13 Oktober 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - BSU tahap 5 cair bukan untuk golongan pekerja ini, cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu dengan login bsu.kemnaker.go.id.
Ilustrasi - BSU tahap 5 cair bukan untuk golongan pekerja ini, cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu dengan login bsu.kemnaker.go.id. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Ketahui BSU tahap 5 cair bukan untuk golongan pekerja yang akan dijelaskan dibawah, cara cek penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu dengan login di bsu.kemnaker.go.id tersedia di sini.

Pemerintah melalui Kemnaker hingga hari ini masih menyalurkan BSU 2022 tahap 5 yang dimulai sejak awal pekan ini kepada pekerja yang termasuk golongan penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu.

BSU tahap 5 cair langsung ke rekening Himbara milik pekerja, yakni bagi mereka nasabah Mandiri, BRI, BNI dan BTN.

Pekerja yang tak memiliki rekening bank Himbara, BLT subdisi gaji Rp 600 ribu cair melalui kantor Pos sesuai dengan wilayah.

Baca Juga: Cek Online di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Pakai KTP, Ini Tanda Pekerja Jadi Calon Penerima Bantuan BSU 2022

Penyaluran BSU 2022 sendiri akan dilakukan secara bertahap hingga bulan Desember mendatang, tercatat hingga tahap 4 sudah ada 8,1 juta pekerja yang telah menerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu.

Namun tidak semua pekerja bisa termasuk sebagai penerima BLT subsidi gaji Rp 600 ribu, adapun BSU tahap 5 cair bukan untuk golongan pekerja yang tidak memenuhi kriteria sebagai penerima.

Adapun BSU tahap 5 cair bukan untuk golongan pekerja berikut:

1. Pekerja yang tidak terdaftar sebagai peserta aktif dalam jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan hingga Juli 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x