Bansos Rp 750 Ribu Cair Oktober 2022, Ini Kriteria dan Cara Cek Nama Penerima untuk Cairkan PKH Tahap 4

- 11 Oktober 2022, 14:28 WIB
Ilustrasi - Pemerintah salurkan bansos hingga Rp 750 ribu bulan Oktober 2022, simak kriteria dan cara cek penerima bansos PKH tahap 4 di bulan ini.
Ilustrasi - Pemerintah salurkan bansos hingga Rp 750 ribu bulan Oktober 2022, simak kriteria dan cara cek penerima bansos PKH tahap 4 di bulan ini. /UNSPLASH/@andreahuls

BERITA DIY - Simak informasi mengenai bansos PKH dengan nominal hingga Rp 750 ribu yang cair untuk tujuh kriteria dan masyarakat KPM yang terdaftar di link ini.

Berikut akan dijelaskan kriteria penerima bansos PKH tahap 4 yang disalurkan pemerintah di bulan Oktober 2022.

Selain itu, cara cek nama penerima bansos PKH tahap 4 juga beserta link pengecekan akan tersedia di bawah penjelasan ini.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat KPM di Indonesia sejak awal tahun 2022 lalu.

Baca Juga: Daftar Nama Balita Penerima Bansos Rp 750 Ribu Oktober 2022 dari Kemensos, Ini Cara Cek PKH Tahap 4 Lewat HP

Penyaluran bansos PKH yang dibagi menjadi 4 tahap, kini telah memasuki penyaluran tahap terakhir periode bulan Oktober - Desember 2022.

Syarat dan Cara Cek Penerima PKH 2022

Perlu diingat bahwa untuk menjadi penerima bansos PKH, masyarakat Indonesia tidak hanya wajib berstatus KPM namun juga harus terdaftar di DTKS Kemensos RI.

Untuk mengetahui apakah seseorang terdaftar sebagai penerima PKH atau tidak, masyarakat KPM bisa melakukan cek status terdaftar DTKS dengan aplikasi Cek Bansos berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah