Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 Kapan Dibuka? Cek Syarat dan Cara Daftar Penerima Bantuan Rp 2,55 Juta

- 10 Oktober 2022, 18:10 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 kapan dibuka, cek syarat dan cara daftar jadi peserta penerima bantuan Rp 2,55 juta di www.prakerja.go.id secara online.
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 kapan dibuka, cek syarat dan cara daftar jadi peserta penerima bantuan Rp 2,55 juta di www.prakerja.go.id secara online. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak informasi pendaftaran pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 47 kapan dibuka, sekaligus syarat dan cara daftar sebagai calon peserta penerima bantuan untuk mendapatkan biaya pelatihan sebesar Rp 2,55 juta.

Program semi bansos Kartu Prakerja Gelombang 47 kapan dibuka saat ini tengah dicari oleh netizen dan warganet yang hendak mengikuti program tersebut.

Banyak masyarakat yang menantikan pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 47 supaya bisa mendapat bantuan sebesar Rp 2,55 juta yang bisa digunakan sebagai peningkatan kompetensi peserta.  

Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 47 juga terbilang mudah karena dilakukan secara daring atau online melalui situs resmi di prakerja.go.id.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 47: Kapan Dibuka, Syarat, Cara Daftar dan Tips Lolos Seleksi Bisa Dapat Rp3,55 Juta

Sekedar informasi, dikutip oleh BERITA DIY dari ANTARA, pemerintah akan mengubah skema dan besaran bantuan pada implementasi Program Kartu Prakerja 2023.

Dengan skema normal pada tahun depan, bantuan yang diterima oleh peserta akan meningkat hingga Rp 4,2 juta yang terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebanyak Rp 3,5 juta, insentif setelah pelatihan Rp 600 ribu, dan insentif tambahan Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian survei.

Sementara untuk Kartu Prakerja Gelombang 47, skema yang diberikan masih bersifat semi bansos yang akan dilanjutkan hingga akhir tahun 2022 mendatang.

Berikut merupakan syarat pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 47 untuk mendapat kesempatan menerima bantuan biaya pelatihan hingga Rp 2,55 juta:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah