Isi Data Diri di Link Ini Bisa Dapat Bansos PKH hingga Rp 750 Ribu Oktober 2022, Ini Syarat dan Caranya

- 8 Oktober 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara dapatkan bansos PKH Oktober 2022 hanya dengan mengisi data diri, disertai penjelasan syarat dan nominal bantuan PKH tahap 4.
Ilustrasi - Simak cara dapatkan bansos PKH Oktober 2022 hanya dengan mengisi data diri, disertai penjelasan syarat dan nominal bantuan PKH tahap 4. /UNSPLASH/@deviyahya

BERITA DIY - Simak informasi terkait cara dapatkan bansos PKH hingga Rp 750 ribu di bulan Oktober 2022 hanya dengan mengisi data diri.

Disertai dengan penjelasan syarat dan cara cek penerima PKH tahap 4 bulan ini hanya dengan mengisi data diri di link resmi Kemensos RI.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan salah satu bantuan yang disalurkan pemerintah selain BPNT untuk menjaga kestabilan ekonomi Indonesia saat ini.

Penyaluran bansos PKH yang kini telah memasuki tahap 4, hanya akan berlangsung di bulan Oktober hingga Desember 2022 saja.

Baca Juga: PKH Jadi Bansos Kemensos Cair Bulan Oktober 2022, Cek Lewat HP Ketahui Nama Penerima Bantuan di Sini

Diharapkan dengan tersalurkannya bansos PKH sejak awal tahun 2022, maka masyarakat Indonesia dapat terbantu memenuhi kebutuhan pendidikan, kesehatan, hingga sosial.

Contoh dari pemanfaatan bansos PKH adalah, pemeriksaan dan pemenuhan gizi bagi ibu hamil menggunakan bantuan dari PKH sebesar Rp 750 ribu per tahap penyaluran.

Syarat dan Cara Cek Status Penerima PKH 2022

Untuk mengetahui apakah seseorang terdaftar sebagai penerima PKH atau tidak, masyarakat Indonesia yang berstatus KPM bisa mengecek secara mandiri di link berikut ini: klik di Sini

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah