Resesi Adalah Apa? Penyebab Kenapa Terjadi hingga Dampak Jika Terjadi pada Ekonomi Indonesia 2023

- 5 Oktober 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi - Informasi resesi adalah apa, ini penyebab kenapa terjadi hingga dampak jika terjadi pada Ekonomi Indonesia 2023.
Ilustrasi - Informasi resesi adalah apa, ini penyebab kenapa terjadi hingga dampak jika terjadi pada Ekonomi Indonesia 2023. /Pexels/Mart Production

BERITA DIY - Berikut informasi resesi adalah apa, ini penyebab kenapa terjadi hingga dampak jika terjadi pada Ekonomi Indonesia 2023.

Kabar apa itu resesi saat ini banyak yang mencari, resesi ekonomi adalah apa, dampak resesi ekonomi, resesi dunia, contoh resensi hingga lawan dari resesi.

Hingga apa penyebab resesi juga banyak dicari setelah kabar beredar jika 2023 diprediksi akan ekonomi global akan mengalami resesi.

Dikutip dari ANTARA, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar menyebutkan resesi ekonomi global hampir pasti akan terjadi setidaknya di tahun 2023 atau bahkan bisa lebih cepat.

Baca Juga: Kemungkinan Indonesia Terkena Resesi Sangat Kecil, Kekuatan Ekonomi Domestik Topang Perekonomian Nasional

Dengan adanya kemungkinan resesi global di tahun depan, OJK sejauh ini belum bisa memastikan secara spesifik kebijakan relaksasi apa yang nantinya akan dibutuhkan.

Lalu apa itu resesi yang banyak dibicarakan hari ini hingga kemungkinan apa yang akan terjadi serta dampak bagi Ekonomi Indonesia 2023.

Dalam ekonomi makro resesi diartikan sebagai kondisi ketika produk domestik bruto (GDP) menurun atau ketika pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal atau lebih dalam satu tahun.

Secara sederhana resesi dapat berarti sebagai suatu kondisi dimana perekonomian suatu negara sedang memburuk.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x