Ibu Hamil hingga Lansia Resmi Terima Bansos PKH Tahap 4, Ini Syarat dan Cara Cek Penerimanya Bulan Ini

- 1 Oktober 2022, 11:55 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH untuk ibu hamil hingga lansia disalurkan pemerintah, berikut syarat dan cara cek penerima PKH tahap 4 bulan ini, Oktober 2022.
Ilustrasi - Bansos PKH untuk ibu hamil hingga lansia disalurkan pemerintah, berikut syarat dan cara cek penerima PKH tahap 4 bulan ini, Oktober 2022. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Selamat untuk ibu hamil hingga lansia di Indonesia karena berkesempatan menerima bansos PKH tahap 4.

Berikut penjelasan mengenai syarat dan cara cek penerima bansos PKH tahap 4 di Bulan Oktober 2022 untuk mendapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu.

Saat ini bansos PKH 2022 telah memasuki tahap penyaluran terakhir atau tahap 4, di mana bansos tersebut bisa dicairkan mulai Bulan Oktober hingga Desember 2022.

Diharapkan dengan disalurkannya bansos PKH, masyarakat Indonesia terutama dari ibu hamil, balita, pelajar, lansia, hingga keluarga berkebutuhan khusus bisa terbantu.

Baca Juga: Selamat Bansos PKH 2022 Tahap 4 Mulai Cair untuk Anak Sekolah, hingga Ibu Hamil, Cek Nama Penerima di Link Ini

Syarat dan Cara Cek Penerima PKH

Untuk mencegah penyaluran yang salah sasaran, pemerintah memberikan syarat kepada masyarakat sebelum bisa menerima bansos PKH 2022.

Masyarakat Indonesia yang berhak menerima bansos PKH tahap 4 hanyalah golongan berstatus KPM dan terdaftar di DTKS Kemensos RI.

Status terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos RI bisa di cek menggunakan aplikasi Cek Bansos, di mana cukup ikuti langkahnya berikut ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x