BSU Tahap 3 Sudah Cair, Ini 2 Cara Cek Status Penerima untuk Dapat BLT Subsidi Gaji Senilai Rp600 Ribu

- 28 September 2022, 18:49 WIB
Informasi mengenai BSU tahap 3 yang sudah cair, dilengkapi 2 cara cek status penerima untuk dapat BLT subsidi gaji senilai Rp600 ribu.
Informasi mengenai BSU tahap 3 yang sudah cair, dilengkapi 2 cara cek status penerima untuk dapat BLT subsidi gaji senilai Rp600 ribu. / Tangkapan Layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY – Berikut adalah informasi mengenai BSU tahap 3 yang sudah cair, dilengkapi 2 cara cek status penerima untuk dapat BLT subsidi gaji senilai Rp600 ribu.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU tahap 3 pada 27 September 2022.

Program BSU 2022 ini guna meringankan para pekerja/buruh dalam memenuhi keperluan sehari-hari sebagai akibat dari kenaikan harga BBM.

Tahun ini, bantuan langsung tunai (BLT) untuk para pekerja senilai Rp600 ribu per orang. Nominal tersebut disalurkan satu kali untuk setiap penerima, yang terbagi dalam beberapa tahap.

Baca Juga: Cek Status Penerima BSU Tahap 3 di Sini, Masukkan NIK KTP Bisa Dapat Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pekerja Berikut

Sama seperti tahap 1 dan tahap 2, pencairan BSU tahap 3 dilakukan melalui Bank Himbara, yakni BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN, Bank Syariah Indonesia khusus Aceh, serta PT Pos Indonesia.

Program ini akan diberikan kepada pekerja yang memenuhi syarat seperti tercantum dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022. Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia.

- Peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan Juli 2022.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x