Cara Daftar Bansos PKH Ibu Hamil Online Lewat HP, Masukkan NIK KTP di Sini Bisa Dapat Bantuan Rp 750 Ribu

- 22 September 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Informasi cara daftar bansos PKH 2022 ibu hamil online lewat HP, masukkan NIK KTP di sini bisa dapat bantuan Rp 750 ribu.
Ilustrasi - Informasi cara daftar bansos PKH 2022 ibu hamil online lewat HP, masukkan NIK KTP di sini bisa dapat bantuan Rp 750 ribu. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ketahui informasi cara daftar bansos PKH ibu hamil online lewat HP, masukkan NIK KTP di sini bisa dapat bantuan Rp 750 ribu.

Bansos PKH tahap 3 masih cair September ini bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima atau berstatus KPM yang tertera di DTKS Kemensos.

Adapun bansos PKH akan cair untuk sejumlah kategori dengan nominal yang bervariasi, dari Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu.

Syarat penerima bansos PKH ialah masyarakat miskin atau rentan miskin dengan kategori Ibu hamil, Anak sekolah, Balita Usia 0-6 tahun, penyandang disabilitas, dan lansia yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Balita dan Ibu Hamil Dapat Dana Rp750 Ribu, Kapan Pencairan PKH 2022 Tahap 3 September? Ini Cara Cek Lewat HP

Adapun penyaluran PKH 2022 ini akan disalurkan dengan mekanisme empat tahap, dengan jadwal cair sebagai berikut:

PKH tahap 1: Januari, Februari, Maret.

PKH tahap 2: April, Mei, Juni.

PKH tahap 3: Juli, Agustus, September.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x