Cara Cek Status Penerima BSU 2022 di Kemnaker.go.id dan Info Pencairan Bantuan Subsidi Gaji via Pos Indonesia

- 16 September 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi - Cara cek status penerima BSU 2022 lewat situs Kemnaker.go.id yang cair bagi 4,1 juta pekerja dan info pencairan bantuan subsidi gaji via Pos Indonesia dengan membawa KTP dan surat undangan.
Ilustrasi - Cara cek status penerima BSU 2022 lewat situs Kemnaker.go.id yang cair bagi 4,1 juta pekerja dan info pencairan bantuan subsidi gaji via Pos Indonesia dengan membawa KTP dan surat undangan. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY – Cek status penerima subsidi BSU 2022 sebesar Rp 600 ribu yang telah cair ke 4,1 juta pekerja penerima manfaat dengan login kemnaker.go.id dan cara cairkan bantuan tersebut melalui Pos Indonesia.

Bantuan BSU 2022 yang sempat dikabarkan awal bulan lalu kini sudah mulai dicairkan kepada 4,1 juta pekerja penerima manfaat sejak Rabu, lalu.

BSU sendiri merupakan kebijakan pemerintah berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo untuk mempertahankan daya beli pekerja/buruh dalam memenuhi kebutuhan akibat kenaikan harga.

Dikutip oleh BERITA DIY dari ANTARA, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) tahap pertama pada 4.112.052 pekerja penerima manfaat hingga Rabu, 14 September 2022 kemarin.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Berapa Kali? Cek Penerima BLT di Link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan siapkerja.Kemnaker.go.id

"Dari tahap pertama ini, dari 4,3 juta yang lolos itu 4.112.052 pekerja dan sudah kami selesai salurkan pada hari Rabu yang lalu," kata Ida dikutip ANTARA pada Jumat, 16 September 2022.

Lebih lanjut, Ida menjelaskan kalau sisa 200 ribu lebih pekerja yang belum mendapatkan bantuan BSU tahap pertama sedang diusahakan melalui dua opsi pemberian melalui Bank Himbara atau lewat PT Pos.

"Yang tidak lolos 249.740 pekerja, artinya mereka tidak memiliki rekening di bank. Nanti kami akan salurkan ada dua pilihannya, dibukakan rekening di Bank Himbara atau lewat PT Pos," lanjutnya.

Supaya BSU bisa tepat sasaran dan menyasar ke masyarakat yang membutuhkan, pemerintah memberikan beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh calon penerima bantuan subsidi upah.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x