Cara Cek Daftar Penerima PKH 2022 Tahap 4 dan Jadwal Bansos Kemensos Kapan Cair Lagi?

- 15 September 2022, 12:40 WIB
Cara cek bansos PKH tahap 4 di cekbansos.kemensos.go.id, bansos Kemensos cair kapan lagi?
Cara cek bansos PKH tahap 4 di cekbansos.kemensos.go.id, bansos Kemensos cair kapan lagi? /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek daftar penerima PKH 2022 tahap 4 dan jadwal bansos Kemensos kapan cair lagi.

Program Keluarga Harapan (PKH) sebentar lagi akan memasuki tahap 4 pencairan dana bantuan ke masyarakat miskin atau rentan miskin.

Pencairan tahap 3 sudah dimulai sejak bulan Juli, Agustus hingga September ini. Lantas, kapankah penyaluran dana bantuan sosial (bansos) PKH tahap 4 akan dilaksanakan?

Baca Juga: Penerima BLT UMKM 2022 Cek di Mana? Ini Cara Cek Pelaku Usaha Mikro yang Bakal Dapat BPUM Rp600 Ribu

Kementerian Sosial (Kemensos) mencanangkan Program Harapan Keluarga (PKH) untuk keluarga miskin atau rentan miskin. Program ini dicanangkan dengan harapan adanya perbaikan sumber daya manusia, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.

Sementara dalam mekanisme penerima manfaatnya, pemerintah berpatokan pada sistem yang memuat data masyarakat miskin yakni Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Oleh karena itu, masyarakat perlu mendaftarkan diri ke DTKS agar bisa terdata sebagai masyarakat miskin yang berhak menerima bansos PKH.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Bansos PKH Tahap 3 di Link Ini, Cukup Isi Data Diri dan Dapatkan Hingga Rp 750 Ribu

Cara mendaftarkan diri di DTKS adalah dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos yang tersedia di PlayStore secara gratis. Jangan lupa siapkan KTP untuk mengisi data yang diperlukan aplikasi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x