Cek Nama di Situs Cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan Bansos PKH Serta BLT BBM Hingga Rp 600 Ribu Bulan Ini

- 10 September 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos di situs cekbansos.kemensos.go.id, untuk dapatkan bansos PKH 2022 tahap 3 maupun BLT BBM Rp 600 ribu.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima bansos di situs cekbansos.kemensos.go.id, untuk dapatkan bansos PKH 2022 tahap 3 maupun BLT BBM Rp 600 ribu. /UNSPLASH/@fikrirasyid

BERITA DIY - Simak penjelasan cara cek nama di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bansos PKH 2022 tahap 3 maupun BLT BBM Rp 600 ribu.

Kabar gembira bagi masyarakat KPM di tengah kenaikan harga BBM saat ini, di mana pemerintah menyalurkan bansos untuk menjaga daya beli saat ini.

Bansos yang disalurkan pemerintah untuk menjaga daya beli di tengah kenaikan harga dikenal dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

Diketahui pemerintah menyalurkan BLT BBM sebesar Rp 600 ribu dalam dua tahap penyaluran yang dimulai September 2022 dengan Rp 300 ribu dan Desember Rp 300 ribu.

Baca Juga: Bantuan PKH 2022 Rp 10,8 Juta Buat Keluarga yang Penuhi Syarat Ini, Bulan September 2022 Bantuan Cair Tahap 3

BLT BBM diberikan kepada masyarakat berstatus KPM penerima PKH atau BPNT, di mana memiliki jadwal penyaluran yang sama pada bulan ini.

Sebagai bantuan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokok, PKH diberikan dalam empat tahap penyaluran dan saat ini dalam proses tahap 3.

Untuk menerima bansos PKH tahap 3 dan BLT BBM Rpo 600 ribu, masyarakat perlu terdaftar sebagai KPM di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekan nama penerima PKH maupun BPNT bisa dilakukan dengan cara berikut ini: 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x