Dana BSU Tahun 2022 Bakal Cair di Mana Saja? Simak Bank Untuk Ambil Dana dan Syarat Pekerja Jadi Penerima

- 10 September 2022, 09:30 WIB
Tempat lokasi BSU cair di mana dan syarat pekerja jadi penerima.
Tempat lokasi BSU cair di mana dan syarat pekerja jadi penerima. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Penjelasan di mana BSU tahun 2022 bakal cair kepada pekerja lengkap dengan nama bank dan syarat pekerja yang akan menjadi penerima dana bantuan.

Kemnaker telah memberikan penjelasan resmi terkait dengan di mana nantinya dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 akan cair dan dapat dilakukan proses ambil.

Disebutkan bahwa, tempat di mana BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 cair tersebut terdapat tambahan jika dibandingan dengan tempat penyaluran yang dilakukan tahun lalu.

Pasalnya hal yang sama mengenai tempat di mana BSU tahun 2022 bakal cair adalah di sejumlah bank yang tergabung dalam Himbara yaitu seperti bank Mandiri, BRI, dan BNI.

Baca Juga: BSU Rp 600 Ribu Cair! Begini Cara Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker September 2022

Pada tahun 2022 kali ini, mengenai tempat di mana BSU bakal cair diketahui mendapatkan tambahan yaitu seperti di Bank Syariah Indonesia atau yang dikenal dengan BSI.

Tempat di mana BSU bakal cair tahun 2022 yang lain adalah juga akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia seperti dengan kerjasama yang telah dipastikan akan dilakukan.

Untuk cara penyaluran BSU di PT Pos Indonesia ini sendiri diketahui akan dapat dilakukan yaitu seperti penerima dapat datang langsung ke Kantor Pos Indonesia terdekat.

Sedangkan cara penyaluran BSU yang lain adalah dengan kehadiran petugas PT Pos Indonesia yang akan dilakukan ke perusahaan ataupun datang langsung ke rumah penerima bantuan.

Baca Juga: Cek BSU BLT Subsidi Upah Rp 600 Ribu Cair Hari Ini, 4 Kriteria Penerima Tercatat di Link Kemnaker 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x