Cek Penerima BPUM 2022 di Link eform.bri.co.id Bisa Diakses? Ini Syarat Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu

- 8 September 2022, 14:09 WIB
Ilustrasi cara cek penerima  BLT UMKM lewat link eform.bri.co.id, ini syarat dapat BPUM 2022.
Ilustrasi cara cek penerima BLT UMKM lewat link eform.bri.co.id, ini syarat dapat BPUM 2022. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Ketahui apakah cek penerima BPUM 2022 di link eform.bri.co.id
sudah bisa diakses, lengkap dengan syarat penerima BLT UMKM Rp600 ribu berikut
ini.

Para pelaku usaha mikro tengah menanti-nantikan kapan penyaluran bansos produkti usaha mikro (BPUM) atau yang juga dikenal dengan nama BLT UMKM.

Hingga saat ini masih belum diketahui kapan BLT UMKM atau BPUM 2022 ini akan disalurkan oleh pemerintah. Hal ini karena KemenkopUKM tengah menantikan persetujuan anggaran dari Kemenkeu.

Informasi syarat penerima pun masih terbatas, begitu pula dengan cara cek penerima bansos BLT UMKM atau BPUM di tahun 2022.

Baca Juga: Tanpa Ribet Cek Penerima BPUM Rp600 Ribu atau BLT UMKM via Eform BRI Cuma Pakai NIK KTP

Beberapa provinsi sudah mulai melakukan pendataan pelaku usaha mikro yang bisa mendapatkan BLT UMKM atau BPUM ini diantaranya adalah Pemerintah Daerah Sulawesi Utara.

Pendataan ini dilakukan menyusul diterimanya surat dari KemenkopUKM terkait proses pengajuan BPUM 2022 sebesar Rp600 ribu.

"Nanti kami akan langsung kirim ke pusat karena batas daftar pekan depan," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Sulut, Ronald Sorongan, dikutip dari Antara, Sabtu, 3 September 2022.

Para pelaku usaha mikro dapat mulai mencari tahu info penyaluran BLT UMKM ini merupakan dinas koperasi dan UKM di daerah atau emnunggu pengumuman resmi dari KemenkopUKM.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x