Daftar Jadi Penerima BLT BBM di Aplikasi Ini, Hubungi Nomor Kemensos Ini Sebagai Solusi Dapat Rp 600 Ribu

- 8 September 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui cara daftar penerima BLT BBM di aplikasi dan nomor call center solusi dari Kemensos saat cek penerima.
Ilustrasi - Ketahui cara daftar penerima BLT BBM di aplikasi dan nomor call center solusi dari Kemensos saat cek penerima. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Inilah cara daftar masuk penerima BLT BBM secara online dengan menggunakan aplikasi resmi lengkap dengan nomor Kemensos solusi agar mendapatkan bantuan.

BLT BBM sesuai yang direncanakan akan diberikan kepada 20,65 juta masyarakat yang masuk ke dalam Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang akan menjadi penerima bantuan.

Dasar yang digunakan untuk menyalurkan BLT BBM pada tahun 2022 kali ini ialah data KPM yang telah masuk ke dalam DTKS yang dimiliki oleh pihak Kementerian Sosial atau Kemensos.

Sedangkan bagi masyarakat yang belum masuk ke dalam penerima bantuan BLT BBM tersebut terdapat solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan daftar sebagai penerima.

Baca Juga: Link Cek Penerima BLT BBM dan BPNT Kemensos 2022 Pakai HP, Nama Tidak Ada Bisa Usul Cek Bansos di Sini

Cara Daftar Penerima BLT BBM

Proses untuk daftar penerima BLT BBM ini nantinya dapat dilakukan oleh masyarakat secara online dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos yang telah dimiliki oleh Kemensos.

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan cara yang dapat dilakukan untuk daftar agar masuk sebagai penerima dalam program bantuan BLT BBM yang digulirkan tersebut:

- Unduh atau download terlebih dahulu aplikasi Cek Bansos

- Kemudian masuk ke dalam aplikasi tersebut

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x