BLT BBM Rp 600 Ribu Siap Disalurkan, Berikut Syarat dan Cara Cek Nama Penerima Bansos Bulan Ini

- 7 September 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi - BLT BBM siap disalurkan pemerintah RI bulan ini, berikut syarat dan cara cek penerima bansos tersebut melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BLT BBM siap disalurkan pemerintah RI bulan ini, berikut syarat dan cara cek penerima bansos tersebut melalui cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/@elsadiora

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait BLT BBM yang siap disalurkan oleh pemerintah Indonesia kepada KPM bulan ini, September 2022.

Berikut disertai dengan informasi mengenai syarat dan cara untuk cek nama penerima bansos tersebut melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Selamat bagi masyarakat berstatus KPM penerima PKH dan BPNT bulan September 2022, di mana saat ini BLT BBM Rp 600 ribu siap disalurkan.

BLT atau Bantuan Langsung Tunai BBM merupakan bansos dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM saat ini.

Baca Juga: Fix, Ini Tanda Dapat Bansos BLT BBM Rp 600 Ribu Tanpa Cek Daftar Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

Kenaikan harga BBM bisa terjadi di Indonesia, dikarenakan keputusan pemerintah untuk mengalihkan subsidi BBM menjadi BLT masyarakat KPM.

Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi pembengkakan APBN tahun 2022 akibat pemberian subsidi BBM.

Dilansir dari ANTARA, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan bahwa pemerintah telah siap untuk menyalurkan BLT BBM kepada 18,4 juta KPM dari total 20,6 juta.

"Dari rencana 20,6 juta KPM itu, sudah siap salur di PT Pos Indonesia 18.486.756 KPM. Sisanya sedang proses cleansing (koreksi data) karena seperti kita ketahui, misalnya kita mengumumkan hari ini, jam ini, 1 jam atau beberapa menit kemudian ada (potensi penerima) yang meninggal. Jadi, kami perlu mendata lagi, masih ada 313.244 KPM," kata Tri Rismaharini, dikutip BERITA DIY dari ANTARA pada 06 September 2022.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x