3 Langkah Mudah Cek Penerima PKH Tahap 3 dan Dapatkan Hingga Rp 600 Ribu Disertai BLT BBM Bulan Ini

- 7 September 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi - Berikut 3 langkah mudah untuk melakukan pengecekan nama penerima PKH 2022 tahap 3, di mana akan cair bersamaan dengan BLT BBM Rp 600 ribu.
Ilustrasi - Berikut 3 langkah mudah untuk melakukan pengecekan nama penerima PKH 2022 tahap 3, di mana akan cair bersamaan dengan BLT BBM Rp 600 ribu. /UNSPLASH/@fikrirasyid

BERITA DIY - Simak penjelasan 3 langkah mudah untuk melakukan pengecekan nama penerima PKH 2022 tahap 3, di mana akan cair bulan ini bersamaan dengan jadwal penyaluran BLT BBM Rp 600 ribu.

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia berstatus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bulan ini, September 2022.

Diketahui pada bulan ini Pemerintah Indonesia tengah menyalurkan bansos berupa PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dan BLT BBM.

Perlu diingat bahwa BLT BBM merupakan bansos yang diberikan pemerintah setelah mengalihkan anggaran subsidi BBM dari APBN 2022.

Baca Juga: PKH 2022 Tahap 3 Kembali Cair September, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima Bansos Bulan Ini

BLT BBM akan disalurkan kepada masyarakat KPM sebesar Rp 600 ribu dalam dua tahap penyaluran, yaitu pada bulan September dan Desember 2022.

Penyaluran BLT BBM akan diberikan kepada penerima bansos PKH atau BPNT yang dimulai bulan ini.

PKH sendiri merupakan bansos yang diberikan pemerintah guna menjaga daya beli dan mengurangi angka kemiskinan di Indonesia,

Dilansir dari ANTARA, Wakil Presiden Ma'ruf Amin diketahui menyalurkan sejumlah bansos dalam kunjungannya ke Kota Palembang dalam rangka meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Selatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah