Bansos PKH September 2022 Cair, Segera Buka Website cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima

- 6 September 2022, 18:30 WIB
 Ilustrasi - Informasi tentang Bansos PKH September 2022 cair, segera buka website cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima.
Ilustrasi - Informasi tentang Bansos PKH September 2022 cair, segera buka website cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima. /PIXABAY/@Foundry

BERITA DIY – Berikut adalah informasi tentang Bantuan Sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) September 2022 cair, segera buka website cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima.

Bansos PKH tahap 3 sedang dalam penyaluran dalam periode Juli dan September 2022. Masyarakat yang telah masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dapat segera cek apakah namanya masuk dalam bansos ini agar dapat mencairkan bantuan tersebut.

Seperti yang telah diketahui, PKH merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu, mempertahankan dan meningkatkan serta dukungan agar kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak Covid-19 sampai tahun ini.

PKH adalah program yang dibuat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar tempat tinggal mereka.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos BLT BBM Rp 600 Ribu di Sini, Bantuan BPNT dan PKH Tahap 3 juga Cair September 2022

Bantuan PKH yang cair September 2022 ini hanya akan diberikan kepada penerima yang dua bulan sebelumnya belum mencairkan atau menerima dana PKH tahap 3.

Setiap KPM penerima PKH akan mendapatkan dana bansos berbeda-beda sesuai kategorinya masing-masing. Simak kategorinya berikut ini.

1. Kategori ibu hamil/nifas menerima bantuan PKH senilai Rp3 juta per tahun atau Rp750.000 per tahap penyaluran.

2. Kategori balita 0-6 tahun menerima bantuan PKH senilai Rp3 juta per tahun atau Rp750.000 per tahap penyaluran.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x