Masukkan Nama di KTP ke Link Kemensos Ini, Cairkan Dana PKH Tahap 3 pada September 2022 di Tempat Ini

- 6 September 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi - Akses link pakai nama di KTP untuk cara cek penerima PKH tahap 3, dana bisa cairkan di tempat mana saja.
Ilustrasi - Akses link pakai nama di KTP untuk cara cek penerima PKH tahap 3, dana bisa cairkan di tempat mana saja. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Gunakan link Kemensos untuk cek penerima PKH tahap 3 pada September 2022 dengan menggunakan nama di KTP beserta penjelasan di mana tempat cairkan dana.

Pada September 2022 kali ini, program bantuan PKH menjadi salah satu bansos yang akan kembali melanjutkan proses penyaluran dan pencairannya kepada masyarakat yang masuk sebagai penerima bantuan.

Hal ini sesuai dengan jadwal penyaluran dan pencairan dana bantuan PKH pada tahun 2022 yang rencananya akan cair selama 4 kali tahap penyaluran untuk tahun ini.

Sedangkan untuk September 2022 ini sendiri masuk ke dalam jadwal penyaluran pada tahap 3 yang telah dimulai pada Juli dan Agustus 2022 kepada sejumlah penerima bantuan.

Baca Juga: Cek Jadwal Pencairan PKH di cekbansos.kemensos.go.id dan Nama Penerima Bansos Kemensos Online Cair September

Sehingga bagi masyarakat yang masuk sebagai penerima dapat kemudian melakukan cairkan dana bantuan PKH tahap 3 September 2022 di tempat yang telah ditetapkan.

Sebagai informasi, pada tahun 2022 kali ini pemerintah melalui Kemensos telah menetapkan jumlah target masyarakat yang masuk sebagai penerima yaitu mencapai 10 juta penerima.

Dari total taregt jumlah penerima PKH tersebut, nantinya akan terbagi dengan masing-masing kategori atau golongan yang akan mendapatkan sejumlah dana bantuan.

Berikut merupakan jumlah dana yang nantinya akan didapatkan oleh penerima PKH sesuai dengan penyaluran per tahap:

-Ibu hamil: Rp750 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x