Isi Form Bansos PKH Secara Online Bisa Ambil Uang Bantuan Rp 3 Juta, September 2022 Cair Tahap 3

- 5 September 2022, 20:35 WIB
Cara isi form online PKH agar dapat bantuan Rp 3 juta, September 2022 cair tahap 3.
Cara isi form online PKH agar dapat bantuan Rp 3 juta, September 2022 cair tahap 3. /Tangkap layar sdmpkh.kemensos.go.id

BERITA DIY - Simak disini informasi bansos PKH yang cair September 2022 tahap 3, isi form online PKH secara online bisa dapat bantuan hingga Rp 3 juta.

Bantuan sosial yang masih didistribusikan kepada masyarakat ada bansos PKH selain bantuan langsung tunai (BLT) BBM yang juga cair bulan September 2022 ini.

Namun PKH dan BLT ini dua bansos yang berbeda, bansos PKH merupakan bansos reguler pemerintah yang tiap tahunnya pasti ada sedangkan BLT BBM sifatnya sementara.

Bansos PKH ini total bantuannya capai Rp 3 juta untuk setiap penerima sedangkan BLT BBM sendiri hanya sebesar Rp 600 ribu per orang.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Tetap Cair Meskipun BLT BBM Telah Bergulir, Cek Nama Penerima Terbaru Hanya di Link Kemensos Ini

Bantuan PKH dalam setahun akan cair sebanyak 4x kepada penerima, dimana bulan Septembe 2022 ini merupakan jadwal pencairan tahap ke 3.

Kabar baiknya untuk bansos PKH ini masih menerima form usulan penerima bantuan lewat online. Form online ini dapat diakses pakai HP.

Cara aksesnya lewat aplikasi bernama Cek Bansos. Aplikasi Cek Bansos ini dibuat Kemensos dan disediakan gratis di Google Play Store.

Menggunakan aplikasi Cek Bansos tersebut, masyarakat bisa mengajukan usulan calon penerima manfaat PKH supaya dapat mendapatkan manfaat PKH ini.

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair Hingga Rp 750 Ribu dan BLT BBM Rp 600 Ribu, Cek Daftar Penerima Bansos Lewat Aplikasi Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x