Link Cek Penerima BLT BBM di cekbansos.kemensos.go.id, Dana Rp 600 Ribu Bakal Cair ke Penerima Ini

- 6 September 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi - Link dan cara cek syarat dan penerima BLT BBM di link Kemensos.
Ilustrasi - Link dan cara cek syarat dan penerima BLT BBM di link Kemensos. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Inilah cara cek penerima BLT BBM yang dapat dilakukan melalui link resmi Kemensos beserta penjelasan syarat siapa saja nantinya masyarakat yang masuk menjadi penerima.

Program bantuan BLT BBM merupakan salah satu bansos yang digulirkan oleh pemerintah sebagai bantalan bagi masyarakat setelah resmi mengumumkan kenaikan harga sejumlah jenis BBM.

Dalam program BLT BBM yang digulirkan oleh pemerintah sendiri diketahui bahwa jumlah total dana yang nantinya akan didapatkan oleh masyarakat yaitu mencapai jumlah Rp 600 ribu.

Total jumlah dana BLT BBM tersebut sesuai dengan rencananya akan diberikan secara bertahap atau dilakukan dalam 4 tahap penyaluran dalam masing-masing tahap yaitu Rp 150 ribu.

Baca Juga: BLT BBM dan BSU 2022 Rp 600 Ribu Cair Kapan? Berikut Cara Cek dan Syarat Menerima Kedua Bansos Tersebut

Rencananya sejumlah dana BLT BBM tersebut akan dapat diterima oleh masyarakat yang sebelumnya telah masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang diberlakukan oleh Kemensos.

Dana bantuan BLT BBM pada tahun 2022 ini sendiri rencananya akan diberikan kepada 20,65 juta KPM yang memenuhi kriteria. Berikut merupakan syarat penerima bantuan itu:

- Merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI

- Termasuk ke dalam masyarakat miskin

- Termasuk ke dalam kategori masyarakat rentan miskin

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah