Dana PKH Tahap 3 pada Agustus 2022 Cair di Mana Saja? Cek Penerima Terbaru di cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Agustus 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi. Dana PKH tahap 3 dapat diambil di mana dan cara cek penerima melalui link Kemensos.
Ilustrasi. Dana PKH tahap 3 dapat diambil di mana dan cara cek penerima melalui link Kemensos. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Penjelasan penyaluran PKH tahap 3 pada Agustus 2022 dapat dilakukan di mana saja beserta dengan cara cek penerima bantuan dengan menggunakan link Kemensos.

Sesuai dengan jadwal penyaluran yang telah ditetapkan, bahwa dana bantuan PKH merupakan salah satu bansos yang diselenggarakan dan kembali digulirkan pada tahun 2022.

Program bantuan sosial PKH untuk tahun 2022 kali ini rencananya akan dilakukan proses penyaluran atau cair kepada sejumlah penerima sebanyak 4 kali sepanjang tahun ini.

Proses penyaluran atau cairnya dana bantuan PKH tahun 2022 tersebut sesuai dengan jadwal penyaluran yang dilakukan dalam 4 tahap yang terbagi dalam sejumlah bulan.

Baca Juga: Cara Daftar Pendamping PKH 2022 di Link SDM Kemensos Agustus 2022 sdmpkh.kemensos.go.id: Syarat dan Ketentuan

Untuk penyaluran PKH pada tahap 3 ini sendiri diketahui bahwa dana bantuan PKH telah resmi cair dimulai pada bulan Juli 2022 kepada sejumlah penerima beberapa waktu yang lalu.

Sesuai dengan jadwal penyalurannya, bahwa dana bantuan PKH tahap 3 tersebut dapat dilakukan proses ambil dana bantuan pada bulan Agustus hingga pada bulan September 2022 nantinya.

Dengan demikian nantinya bagi masyarakat yang telah memastikan diri masuk sebagai penerima bantuan PKH, maka dapat melakukan proses ambil bantuan di sejumlah tempat yang telah ditetapkan.

Namun sebelum nantinya dapat melakukan ambil dana bantuan PKH di sejumlah tempat, masyarakat dapat memastikan terlebih dahulu apakah dirinya telah masuk sebagai penerima.

Baca Juga: 1 Juta Orang Penyandang Disabilitas Dapat Uang Tunai Rp 2,4 Juta Bansos PKH 2022, Agustus Ini Cair Tahap 3

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah