Login di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP Cek Bansos PKH Agustus 2022, Nama Terdaftar Dapat Uang Rp 2,4 Juta

- 16 Agustus 2022, 20:54 WIB
Ilustrasi - Login di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP bisa dapat bantuan RP 2,4 juta asal nama KTP terdaftar.
Ilustrasi - Login di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP bisa dapat bantuan RP 2,4 juta asal nama KTP terdaftar. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Informasi selengkapnya cara cek bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) tahap 3 secara online. Login di cekbansos.kemensos.go.id buat tahu nama terdaftar yang dapat uang Rp 2,4 juta Agustus 2022.

Agustus 2022 ini merupakan jadwal pencairan bansos PKH tahap 3 yang ditujukan untuk 10 juta keluarga penerima PKH terdaftar.

Untuk mengetahui nama terdaftar atau tidak untuk bantuan ini bisa di cek secara online di alamat cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun bantuan ini merupakan bansos perlindungan sosial bersyarat yang mana penerima bansos diwajibkan untuk lebih dulu terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Bansos SD – SMA Rp 500 Ribu per Siswa Segera Cair Agustus, Cek Penerima PKH Anak Sekolah di Sini

Apabila nama tidak muncul setelah login di cekbansos.kemensos.go.id dengan KTP, artinya masyarakat tidak bisa dapat uang bantuan.

Uang bantuan yang diberikan dari bansos PKH ini nominalnya capai Rp 2,4 juta. Asalkan memenuhi kriteria penerima sebagai penyandang disabilitas atau lanjut usia 70 tahun ke atas.

Sebab untuk bansos PKH ini hanya akan cair kepada tujuh golongan tertentu saja. Masing-masing golongan juga akan menerima nominal bantuan yang berbeda.

Berikut 7 golongan PKH beserta nominalnya:

Baca Juga: Cek Online Daftar Nama Penerima PKH 2022, Siapkan KTP dan Login di cekbansos.kemensos.go.id Masih Cair Tahap 3

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x