Lansia dan Golongan Ini Dapat PKH Agustus 2022, Cek Daftar Penerima Hanya melalui Link Ini

- 16 Agustus 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi - Lansia dan enam golongan ini bisa cairkan bansos PKH Rp600 ribu bulan Agustus 2022, cek daftar penerima melalui link berikut.
Ilustrasi - Lansia dan enam golongan ini bisa cairkan bansos PKH Rp600 ribu bulan Agustus 2022, cek daftar penerima melalui link berikut. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Lansia dan golongan ini bisa dapat bantuan PKH bulan Agustus 2022. Cek daftar penerima bantuan hanya melalui link resmi dari kemensos berikut ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) kembali disalurkan pada bulan Agustus 2022 ini. Penyaluran bulan ini merupaka lanjutan dari penyaluran bulan Juli bagi para KPM yang terdaftar.

Setidaknya ada lansia dan beberapa golongan lain dalam KPM yang bisa mendapatkan PKH di bukan agustus 2022 ini.

Para keluarga penerima manfaat (KPM) juga dapat melakukan cek dafatr penerima bansos melalui link resmi dari Kemensos yang tersedia di akhir artikel.

Baca Juga: Klik cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos PKH 2022 Ibu Hamil Tahap 3 dan Cairkan Rp3 Juta

Sebagai informasi, program PKH ini merupakan program yang bertujuan untuk membantu para keluarga miskin untuk bisa mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan yang layak.

Besaran bantuan yang diterima setiap KPM berbeda-beda tergantung kategori penerima yang terdaftar di DTKS.

Contohnya, dalam satu KPM terdapat seorang lansia maka KPM tersebut akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu per tahap atau per tiga bulan.

Dengan demikian, lansia dalam KPM tersebut akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x