PKH Tahap 3 Tahun 2022 Cair pada Tanggal Berapa dan Bisa Diambil di Mana? Cek Penerima di Link Kemensos Ini

- 13 Agustus 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Ini cara cek penerima PKH di link Kemensos beserta cair kapan dan di mana untuk tahap 3.
Ilustrasi - Ini cara cek penerima PKH di link Kemensos beserta cair kapan dan di mana untuk tahap 3. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Ketahui PKH tahap 3 bakal cair pada bulan Agustus 2022 tanggal berapa dan juga dapat dilakukan proses ambil dimana bagi penerima yang muncul di link Kemensos.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, bahwa penyaluran dana bantuan PKH telah memasuki jadwal penyaluran yaitu pada tahap 3 dan akan diberikan kepada para penerima.

Mengenai bulan penyaluran dana bantuan PKH tahap 3 yang cair per tahap tersebut diketahui dapat dilakukan ambil mulai dari bulan Juli, Agustus, hingga pada September 2022.

Sehingga bagi yang belum melakukan proses ambil dana bantuan PKH tahap 3 pada Juli 2022, maka masih terdapat kesempatan dapat melakukannya di bulan Agustus 2022.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP, Nama Ini Dapat Bantuan Rp750 Ribu HARI INI

Rencananya dana bantuan PKH khususnya pada tahap 3 ini sendiri memang direncakan akan cair atau disalurkan kepada para penerima sepanjang bulan kali ini nantinya.

Sejumlah dana yang akan didapatkan oleh penerima PKH tahap 3 tersebut nantinya akan berbeda-beda untuk setiap golongan masyarakat, berikut merupakan rincian dana yang didapatkan:

-Ibu hamil: Rp750 ribu per tahap

-Anak balita: Rp750 ribu per tahap

-Pelajar SD/MI: Rp225 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x