Klik Link Ini Agar Dapat BPUM Agustus 2022, Tak Terdaftar saat Cek BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT UMKM

- 11 Agustus 2022, 20:17 WIB
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2022 kapan cair dan BPUM 2022 apakah ada.
Cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2022 kapan cair dan BPUM 2022 apakah ada. /Tangkap layar diskopumkm.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2022 kapan cair dan BPUM 2022 apakah ada.

Yuk klik link resmi berikut agar dapat Banpres BPUM Agustus 2022, tak terdaftar saat cek link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id bisa dapat BLT UMKM.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 juta di tahun 2020 atau kali pertama dijalankan.

Baca Juga: Tak Perlu Input NIK KTP di Link BRI eform.bri.co.id untuk Cek BPUM 2022, Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT UMKM

Sedangkan pada Banpres BPUM 2021, nominal BLT UMKM yang disalurkan turun menjadi Rp1,2 juta. Jumlah penerimanya di 2020 dan 2021 mencapai 12 juta pelaku usaha.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Di tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x