Tak Perlu Input NIK KTP di Link BRI eform.bri.co.id untuk Cek BPUM 2022, Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT UMKM

- 10 Agustus 2022, 16:14 WIB
Cara cek penerima BPUM, BPUM BRI 2022 kapan cair, cek BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id serta cara daftar BLT UMKM.
Cara cek penerima BPUM, BPUM BRI 2022 kapan cair, cek BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id serta cara daftar BLT UMKM. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM, BPUM BRI 2022 kapan cair, cek BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id serta cara daftar BLT UMKM.

Ketahui tak perlu input NIK KTP di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id untuk cek BPUM 2022, terima tanda berikut pasti dapat BLT UMKM.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT UMKM hingga Rp2,4 juta di tahun 2020.

Baca Juga: Link BLT UMKM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id Tak Bisa Dibuka, Cek Daftar Penerima BPUM 2022 Kesini

Sementara pada BLT UMKM tahun 2021, besaran Banpres BPUM turun menjadi Rp1,2 juta. Jumlah penerimanya pun pada tahun 2020 dan 2021 capai 12 juta pelaku usaha.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Namun sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x