Harga Cabai Rawit Merah & Rawit Hijau 1 Kg Hari Ini, Berapa Harga Cabe dari Petani? Ini Penyebab Harga Meroket

- 14 Juni 2022, 20:12 WIB
Harga cabai rawit merah dan cabai rawit hijau 1 kg hari ini, Selasa 14 Juni 2022, berapa harga cabe dari petani? Berikut penyebab harga meroket.
Harga cabai rawit merah dan cabai rawit hijau 1 kg hari ini, Selasa 14 Juni 2022, berapa harga cabe dari petani? Berikut penyebab harga meroket. /MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari harga cabai merah 1 kg hari ini, harga cabai di Blitar, berita harga cabai, harga cabai dari petani, harga rawit merah dan hijau 1 kg hari ini.

Simak harga cabai rawit merah dan cabai rawit hijau 1 kg hari ini, Selasa 14 Juni 2022, berapa harga cabe dari petani? Berikut penyebab harga meroket.

Harga cabai merah di Sumut, Senin menembus Rp90.000 - Rp100.000 per kg dibandingkan dengan harga pada akhir pekan lalu yang masih Rp85.000 per kg.

"Waduh, harga cabai merah sudah menembus Rp100. 000 per kg. Kaget dengan harga segitu saat Senin siang berbelanja di pasar, "ujar Ita S dikutip dari Antara, Selasa, 14 Juni 2022.

Baca Juga: Harga BBM Pertalite dan Pertamax Pertamina Hari Ini 2022 Lengkap, Erick Thohir Buka Suara Isu Harga Mau Naik

Menurut warga Tanjungmorawa itu, ia semakin kaget saat pedagang menginformasikan harga cabai merah kemungkinan naik terus. Pedagang itu, ujar Ita beralasan harga naik lagi, karena pasokan cabai merah semakin ketat.

Selain harga melonjak, terdapat provinsi yang minim bawang merah dan cabai kering. Sebab terjadi gagal panen di sentra pertanian.

"Kondisi pasokan bawang merah dan cabai kering turun drastis sekitar 80 persen, akibat gagal panen di sentra produksinya, yaitu di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Jawa Timur," ujar Kepada Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan Birhasani.

Biasanya, pasokan dari NTB untuk bawang merah sebanyak 300 - 400 ton, kini hanya datang sekitar 10 persen, kata dia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x