Bantuan Gizi Ibu dan Anak dengan Bansos PKH Tahap 2, Simak Cara Cek dan Nominal dari Kemensos

- 13 Juni 2022, 12:41 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH sebagai bantuan pemerintah agar masyarakat terhindar dari stunting, disertai cara cek penerima dan nominal bantuan PKH 2022.
Ilustrasi - Bansos PKH sebagai bantuan pemerintah agar masyarakat terhindar dari stunting, disertai cara cek penerima dan nominal bantuan PKH 2022. /UNSPLASH/@robbie36

BERITA DIY - Bantuan kebutuhan gizi ibu dan anak agar terhindar dari stunting dengan bansos PKH 2022 tahap 2, simak cara cek penerima dan nominal bantuan dari kemensos di bawah ini.

Bansos PKH merupakan bantuan yang disalurkan luas di Indonesia, sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan sosial.

Kebutuhan pokok masyarakat yang terbantu oleh PKH 2022 tentunya sangat berarti bagi penerimanya, terutama ibu hamil dan anak yang masih balita.

Dengan adanya bansos PKH untuk membantu memenuhi kebutuhan kesehatan dan gizi pada ibu hamil dan balita, maka diharapkan masyarakat bisa terhindar dari stunting.

Baca Juga: Ternyata, Ini Penyebab Tak Masuk Jadi Penerima PKH Tahun 2022, Lakukan Daftar Usulan Lewat Aplikasi Ini

Stunting adalah kondisi di mana seorang anak yang kekurangan gizi akan mengalami masalah pertumbuhan, dampak yang terjadi ketika anak di bawah lima tahun mengalami stunting adalah tinggi badan menjadi pendek dan tidak sesuai dengan umurnya.

Dilansir Antara, Muhadjir Effendy selaku Menko PMK meminta petugas serta kedinasan di Maluku Utara untuk memasukkan keluarga rentan stunting ke dalam penerima bansos PKH.

Hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan balita, sehingga terhindar dari stunting.

Nominal bantuan bansos PKH terbagi menjadi tujuh bagian sesuai dengan golongan penerima berikut ini:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x