Sudah Bulan Juni, Daftar Bansos yang Pasti Cair, Apa Ada BSU dan BPUM? Syarat, Link dan Cara Daftar di Sini

- 2 Juni 2022, 13:23 WIB
Ilustrasi bansos cair ke masyarakat. Simak daftar bantuan yang pasti cair bulan Juni 2022 lengkap syarat, link cek penerima dan cara daftar.
Ilustrasi bansos cair ke masyarakat. Simak daftar bantuan yang pasti cair bulan Juni 2022 lengkap syarat, link cek penerima dan cara daftar. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak daftar bansos yang cair bulan Juni, apakah ada BSU dan BPUM, lengkap syarat, besaran, link dan cara daftar berbagai jenis bantuan.

Pemerintah masih memiliki beberapa jenis bantuan sosial (bansos) yang dipastikan cair bulan Juni 2022. Setiap program memiliki syarat, link, dan cara daftar.

Sejumlah anggaran Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) digelontorkan oleh Pemerintah untuk dicairkan menjadi berbagai jenis bansos, termasuk BSU dan BPUM yang kini ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Baca Juga: Link Daftar Bantuan UMKM Rp3 Jutaan Tanpa Syarat NIB-SKU Bukan di eform.bri.co.id BPUM 2022, Cuma Pakai KTP KK

Pemerintah baru mengumumkan kelanjutan BSU dan BPUM 2022 pada bulan April lalu. Namun bagaimana dengan info terbaru kedua bantuan tersebut?

Beberapa bantuan juga bisa diikuti dan didaftar secara online sehingga ada link yang disediakan oleh Pemerintah pada masing-masing bantuan.

Berikut ini daftar bansos yang pasti cair bulan Juni 2022, lengkap syarat, link cek penerima dan cara daftar bantuan.

Baca Juga: Ciri Penerima BPUM pada Juni 2022, Tanpa Klik Link eform BRI Bisa Dapat Dana BLT UMKM Rp 600 Ribu

1. Kartu Prakerja

Kartu Prakerja merupakan program reguler Pemerintah yang telah ada sejak tahun 2020. Hingga kini bantuan semi bansos tersebut telah mencapai gelombang 31.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah