Bantuan UMKM Selain BPUM 2022 Telah Dibuka, Login Link Bukan eform.bri.co.id untuk Dapat Rp2,4 Juta

- 24 Mei 2022, 09:32 WIB
Ilustrasi UMKM dapat bantuan Rp2,4 juta tanpa terdaftar sebagai penerima BPUM 2022 di link eform.bri.co.id.
Ilustrasi UMKM dapat bantuan Rp2,4 juta tanpa terdaftar sebagai penerima BPUM 2022 di link eform.bri.co.id. /instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak info bantuan untuk UMKM selain BPUM 2022 yang telah dibuka beserta panduan login link bukan di eform.bri.co.id untuk dapat uang total Rp2,4 juta.

Kabar baik bagi UMKM yang sedang menunggu kapan jadwal BPUM 2022 cair, sebab bisa coba daftar bantuan lain bahkan tanpa syarat SKU dan NIB.

Banpres BPUM 2022 memang dijadwalkan cair tahun ini namun belum ada pengumuman lebih lanjut dari Pemerintah. Namun bantuan lain yang juga menyasar kepada UMKM saat ini sudah dibuka.

Baca Juga: Tak Usah Login eform.bri.co.id BPUM, UMKM Dapat SMS Ini Terima Uang Rp600 Ribu Cair 4 Kali: Klik Link di Sini

Sebagai informasi, mengacu pada tahun lalu BPUM cair kepada golongan UMKM yang memiliki kepemilikan SKU dan NIB. Sementara tak semua pelaku usaha memiliki dokumen tersebut.

Sejauh ini Pemerintah telah mengonfirmasi bahwa BPUM 2022 cair kepada 12 juta UMKM dengan besaran Rp600 ribu per penerima.

Bank BRI selaku lembaga penyalur menyediakan link cek penerima melalui website eform.bri.co.id. UMKM hanya perlu memasukkan NIK KTP yang diminta di dalam sistem.

Baca Juga: Alternatif UMKM yang Gagal Dapat BPUM, Bisa Cairkan BLT Rp2,4 Juta Tanpa ke Eform BRI Kemenkop UKM

Tetapi jika UMKM tak memenuhi syarat ataupun belum pernah menerima BPUM, maka bisa daftar bantuan lain yang disediaakan oleh Pemerintah.

Seluruh proses pendaftaran dan seleksi hingga uang cair dilaksanakan secara online. Jadi, UMKM yang ingin daftar perlu menyiapkan KTP, KK, serta HP atau perangkat yang terkoneksi dengan internet stabil.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x