Bantuan UMKM Bukan BPUM 2022 Telah Dibuka! Buruan Daftar Cuma di Link Ini Untuk Dapat Rp600 Ribu 4 Bulan

- 21 Mei 2022, 16:35 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa dapat bantuan bukan dari BPUM 2022.
Ilustrasi - UMKM bisa dapat bantuan bukan dari BPUM 2022. /PIXABAY/joelmarrinan

BERITA DIY - Simak link daftar bantuan untuk UMKM yang baru dibuka hari ini, Sabtu, 21 Mei 2022 sore. Kabar baiknya, bansos cair Rp600 ribu sebanyak empat kali dan bukan merupakan BPUM 2022.

Para UMKM yang telah lama menanti jadwal BPUM 2022 kapan cair, bisa daftar bantuan lain sekarang. Bagi yang nantinya dinyatakan lolos, penerima berhak mendapatkan uang total Rp2,4 juta yang cair selama empat bulan berturut-turut.

Pemerintah memang sudah memastikan bantuan BPUM 2022 cair, namun belum mengumumkan lebih lanjut terkait bansos yang khusus diberikan kepada golongan UMKM itu. 

Baca Juga: Hore! BLT UMKM Rp 600 Ribu Cair Usai Dapat Notifikasi Ini, Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id pakai HP

Jangan khawatir, Pemerintah memiliki program bantuan lain yang ternyata boleh diikuti oleh pelaku UMKM terlebih tanpa syarat NIB dan SKU. 

Sebelumnya, BPUM tahun lalu berhasil cair kepada 12,8 juta UMKM di seluruh Indonesia dengan besaran bantuan senilai Rp1 juta per penerima.

Sementara itu Pemeirntah mengumumkan BPUM 2022 dianggarkan kepada lebih dari 12 juta UMKM namun dengan nominal bansos berbeda dari tahun lalu, yaitu Rp600 ribu kepada pelaku usaha yang menerima.

Baca Juga: UMKM Dapat SMS Ini Pasti Dapat Transfer Rp600 Ribu 4 Bulan Tanpa SKU-NIB dan Bukan di Link Eform BRI BPUM 2022

Para pelaku UMKM yang belum pernah mendapatkan BPUM maupun tak mempunyai SKU dan NIB diperbolehkan mendaftar Kartu Prakerja gelombang 30 yang baru saja dibuka.

Sebab, Kartu Prakerja memprioritaskan pelaku UMKM untuk menerima bantuan selama pandemi karena dinilai salah satu golongan yang terdampak wabah.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x