Tak Usah Login eform.bri.co.id BPUM, UMKM Dapat SMS Ini Terima Uang Rp600 Ribu Cair 4 Kali: Klik Link di Sini

- 23 Mei 2022, 12:38 WIB
Ilustrasi UMKM bisa dapat Rp600 ribu cair empat kali bukan dari BPUM 2022 dan tak terdaftar di eform.bri.co.id.
Ilustrasi UMKM bisa dapat Rp600 ribu cair empat kali bukan dari BPUM 2022 dan tak terdaftar di eform.bri.co.id. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - UMKM tak usah login eform.bri.co.id sebab bisa dapat uang Rp600 ribu yang cair empat kali bukan dari bantuan BPUM 2022

UMKM yang terima SMS berikut berhak mendapatkan uang Rp600 ribu selama empat bulan tanpa login di link cek penerima BPUM, eform.bri.co.id.

BPUM 2022 direncanakan cair tahun ini namun Pemerintah belum mengumumkan lebih lanjut. UMKM yang kini sedang menunggu bantuan bisa mencoba daftar program lainnya dari Pemerintah.

Baca Juga: Login di www.prakerja.go.id Cukup Pakai HP Bisa Dapat Rp3,55 Juta, ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 30

Sejauh ini Pemerintah hanya memberikan bocoran BPUM 2022 dengan kuota 12 juta penerima. Berbeda dengan tahun lalu di mana nominal Rp1,2 juta, tahun ini BLT UMKM diberikan Rp600 ribu per penerima.

Namun bagi UMKM yang ingin coba daftar bantuan lain maka bisa mencoba program Kartu Prakerja gelombang 30 yang sedang dibuka.

Pemerintah membuka bantuan semi bansos tersebut kepada beberapa golongan masyarakat termasuk UMKM. Terlebih pelaku usaha diutamakan menerima program tersebut selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bantuan UMKM Bukan BPUM 2022 Telah Dibuka! Buruan Daftar Cuma di Link Ini Untuk Dapat Rp600 Ribu 4 Bulan

UMKM juga tak perlu syarat memiliki NIK-SKU untuk daftar Kartu Prakerja gelombang 30. Cukup siapkan KTP, KK, dan HP atau perangkat yang terhubung dengan koneksi internet stabil.

Sebelum daftar, ada baiknya mengetahui syarat Kartu Prakerja sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x