Pelaku UMKM Bisa Dapat BPUM Rp 600 Ribu Tanpa Akses Link, Ini Tanda Masuk Jadi Penerima pada Tahun 2022

- 24 Mei 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Ada tanda penerima BPUM tahun 2022 selain di link BRI dan BNI.
Ilustrasi - Ada tanda penerima BPUM tahun 2022 selain di link BRI dan BNI. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Ketahui tanda masuk sebagai penerima dalam program bantuan BPUM atau BLT UMKM yang dapat diketahui tanpa harus menggunakan link yang disediakan.

Seperti yang diketahui, bahwa untuk mengakses tanda menjadi penerima dalam program bantuan BPUM atau BLT UMKM sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan link resmi.

Terdapat 2 link yang dapat digunakan oleh para pelaku UMKM untuk dapat mengetahui apakah nantinya masuk sebagai penerima dalam program bantuan BPUM yaitu link dari BRI dan BNI.

Baca Juga: Alternatif UMKM yang Gagal Dapat BPUM, Bisa Cairkan BLT Rp2,4 Juta Tanpa ke Eform BRI Kemenkop UKM

Selain adanya 2 link untuk cek penerima pada program bantuan BPUM atau BLT UMKM, langkah untuk mengetahui tanda lain juga dapat diakses oleh sejumlah penerima bantuan.

Dengan mendapatkan sejumlah tanda bahwa telah masuk sebagai penerima dalam program bantuan tersebut, maka dapat kemudian melakukan ambil sejumlah dana dalam program BPUM.

Pasalanya program bantuan BPUM seperti yang telah diketahui sebelumnya kembali digulirkan pada tahun 2022 bagi sejumlah pelaku UMKM agar nantinya dapat mendapatkan bantuan.

Baca Juga: BPUM 2022 Cair ke 12,8 Juta UMKM Berciri Ini, Pelaku Usaha Bisa Terima BLT Rp600 Ribu Jika Sesuai Kriteria

Ciri atau tanda lain yang dapat diakses oleh pelaku UMKM yang akan menjadi penerima BPUM sendiri adalah dengan mendapatkan pesan berupa SMS dari KemenkopUKM.

Dalam tanda yang diberikan tersebut nantinya akan menginformasikan bahwa pemilik nomor dan identitas yang terdapat di dalamnya akan masuk sebagai penerima dan berhak untuk mendapatkan BPUM.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x