NIK Lansia Berciri Ini Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta Cukup Pakai KTP KK, Bukan Kartu Prakerja

- 4 Mei 2022, 19:24 WIB
Ternyata pemilik NIK yang berciri ini bisa dapatkan BLT sebesar Rp2,4 juta per orang cukup pakai KTP dan KK saja, bukan Kartu Prakerja.
Ternyata pemilik NIK yang berciri ini bisa dapatkan BLT sebesar Rp2,4 juta per orang cukup pakai KTP dan KK saja, bukan Kartu Prakerja. /Tangkap layar Kemensos.go.id

BERITA DIY - Ternyata pemilik NIK yang berciri ini bisa dapatkan BLT sebesar Rp2,4 juta per orang cukup pakai KTP dan KK saja. BLT ini bukanlah Kartu Prakerja.

BLT yang dimaksud ialah KLJ atau Kartu Lansia Jakarta yang diprogramkan oleh Dinsos DKI Jakarta dan pada tahun ini.

BLT KLJ Rp2,4 juta akan bisa dicairkan secara tunai oleh para lansia melalui rekening Bank DKI selaku Bank penyalur mitra pemerintah.

Baca Juga: 7 Kriteria Penerima Bansos PKH Tahap 2, Jadwal Cair, dan Cara Cek Daftar Penerima BLT Kemensos Online Pakai HP

Sebagaimana bansos yang disalurkan oleh Kemensos lainnya, BLT KLJ juga memiliki syarat utama, yakni penerima wajib tercantum dalam DTKS Kemensos.

Berhubung BLT KLJ Rp2,4 juta ini disalurkan secara lokal oleh Dinsos Jakarta, maka database DTKS yang digunakan ialah DTKS Jakarta.

Hal itu lantaran dana yang digunakan untuk membiayai program penyaluran BLT KLJ ini berasal dari APBD Pemprov DKI Jakarta, bukan dari APBN.

Baca Juga: Asik! Penerima BLT Subsidi Gaji Ditambah Kemnaker, Cek Daftar Nama Pekerja dan Status BPJS Ketenagakerjaan

Adapun link untuk mengetahui apakah Anda sudah masuk sebagai penerima manfaat BLT KLJ atau tidak ialah dtks.jakarta.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x